2007-04-16

Nol Bukan Kosong

Tidak sedikit yang mengucapkan angka "0" dengan kata "kosong". Sepertinya ini karena pengaruh media (TV dan radio) sehingga semakin banyak yang ikut-ikutan. Apakah "kosong" termasuk nama salah satu angka?

Angka arab yang dikenal adalah:
0: nol
1: satu
2: dua
3: tiga
4: empat
5: lima
6: enam
7: tujuh
8: delapan
9: sembilan

Coba lihat ilustrasi berikut:


















ABCDE
Data7103

Dari tabel di atas dapat kita lihat bahwa:
Data kolom A = tujuh
Data kolom B = kosong (null)
Data kolom C = satu
Data kolom D = nol
Data kolom E = tiga

Maka dapat kita simpulkan bahwa nol ≠ kosong.

2 komentar:

  1. sip sip.. udah dibaca...
    seratus buat ryan ^_^

    BalasHapus
  2. hehe....
    kenapa ga pake opensource?
    ehm, pengin cuma aku belom berhasil kompilasi inkscape di pclinux OS ku.

    Oya aku tuh pake XAMPP tapi kok tak pasang mambo ga jalan...uhn,apa gerangan yg terjadi



    reply:
    Whé... lah. Komennya tidak nyambung dengan tulisan. Yo wis, rapopo.
    Sepertinya aku harus lihat konfigurasi komputermu nih.

    BalasHapus