2010-09-07

Kembali Aktif Tanpa Mengisi Pulsa

Beberapa waktu lalu nomor Esia kami memasuki masa tenggang sehingga tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan maupun mengirim SMS. Karena saat itu sedang tidak digunakan untuk menelefon maupun kirim SMS, kami biarkan saja, pulsa tidak diisi ulang.

Lalu datanglah SMS dari nomor 5758 yang isinya:
"Saat ini Anda berada dalam masa tenggang dan tdk dpt melakukan panggilan. Mau kembali aktif selama 6 hari cuma dgn Rp1500? Reply SMS ini skrg utk kembali aktif"

Kembali aktif tanpa perlu mengisi pulsa? Ada-ada saja.

Beberapa waktu kemudian kami tertarik untuk mencobanya. SMS tersebut kami balas dengan sebuah SMS kosong.


"Selamat!! Transaksi Anda berhasil. Gunakan ESIA sebagai sarana komunikasi Anda dan pastikan selalu isi ulang. Terima kasih"
Begitulah bunyi SMS yang datang setelah pengaktifan.

Biaya yang diperlukan untuk pengaktifan kembali ini sama seperti transfer masa aktif, yaitu (Rp 250 x 6 hari) + Rp 250. Seperti biasa, tarif Esia belum termasuk PPN.

Fitur yang menarik. Jika sedang berada dalam masa tenggang, pulsa masih banyak, dan mendadak harus menelefon/SMS, maka bisa dapat diaktifkan dengan segera.

Sedangkan untuk fitur transfer masa aktif Esia, dengan senang hati saya bandingkan dengan fitur transfer pulsa milik Indosat. Transfer pulsa minimal Rp 5.000 dapat menambah masa aktif. Tarifnya Rp 600 per transaksi (sudah termasuk PPN). Tambahan masa aktif adalah bonus, tanpa ada biaya.

12 komentar:

  1. wah apik tenan kuwi mas, perlu dicontoh dan diikuti operator lainnya... ^^

    BalasHapus
  2. Wah, Hp nokia saya ngga mau reply sms kosong nih.
    Masak harus ganti HP?



    reply:
    Coba kirim SMS yang isinya sembarang. Satu karakter saja.

    BalasHapus
  3. cuma pulsanya harus ada ya? kalau pulsanya tinggal 1000 tetep tidak diproses, masa aktif tdk nambah apa begitu?



    reply:
    Betul.

    BalasHapus
  4. mantab... dulu dah pernah pake sekarang lupa. ehhh ketemu lagi .....
    pas kebetulan lagi butuh. hehhe

    tks 5758 nya

    BalasHapus
  5. Thx infony,, dlu gw jg sring pke cra gni tp lpa nmry brp..Skrng inget lg dh..Thx bro


    reply:
    Sama-sama.

    BalasHapus
  6. ini walaupun pulsa masih ada tp ga aktif selama beberapa minggu atw sebulan trus mau diaktifkan (5758) apakah bisa???
    hehehehe ane blm coba sih hehehe
    trus dalam masa tenggang msh bisa trima ya? tp ga bisa keluar ya?? hmm



    reply:
    Berdasar pengalaman, bisa diaktifkan saat sudah berada dalam masa tenggang.
    Masa tenggang pada umumnya: bisa menerima telp dan SMS, tentu tidak diperbolehkan melakukan panggilan dan mengirim SMS.

    BalasHapus
  7. reply sms gw gagal mulu padahal pulsa Rp.5727,-
    "maaf, transaksi anda tidak berhasil,.. "

    BalasHapus
  8. lah kalo dah masuk tenggang tapi lum dapet tuh sms dari esia..gimana mu nambah masa aktf secara manual??
    bingung saya



    reply:
    Tidak usah menunggu. Langsung saja kirim SMS ke nomor tersebut.

    BalasHapus
  9. sangat membantu .... hank's

    BalasHapus
  10. t <<< ketinggalan ... :D hahaha

    BalasHapus
  11. Udah coba dengan mengetik Waktu spasi jumlah hari di kirim ke 5758 tapi jawabannya harus 789.

    eh jawabannya Anda tidak dapat mengirim ke nomor sendiri.

    jadi yang bener apa....???

    BalasHapus
  12. bisa dicoba dengan mengirim sms kosong ke 5758, otomatis masa aktif bertambah 5 hari...

    BalasHapus