2015-04-02

Mengadukan Penebar Teror

Kemarin siang, 31 Maret 2015, saya beberapa kali mencoba kirim tweet berisi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), tidak pernah bisa terkirim. Seolah ada semacam penyaring yang menghalangi sehingga muncul pesan kesalahan bahwa tweet tidak dapat diproses.

Isi tweet semacam aduan bahwa organisasi yang saya laporkan menebar ketakutan, menimbulkan keresahan di masyarakat. Karena kirim tweet tidak bisa, mari laporkan pada beberapa pihak yang berwenang:

1. DNS Nawala
http://www.nawala.id/form-pengaduan/






Dari kategori yang ada, yang paling mendekati adalah "SARA" karena organisasi ini hanya mengincar kelompok tertentu. Semacam kriteria "teroris" versi penguasa ame Rika.

Menurut saya, aduan saya di sini tidak akan disetujui.




2. TRUST+ Kominfo
http://trustpositif.kominfo.go.id/




Yang di sini ada 2 kategori yang sepertinya cocok, yaitu "Radikalisme/Terorisme" dan "SARA/Kebencian". Bingung pilih yang mana. Organisasi ini menimbulkan ketakutan (teror) dan memasang target hanya pada kelompok tertentu.

Saya sangat yakin, aduan saya di sini juga tidak akan dikabulkan.




3. OpenDNS
https://community.opendns.com/domaintagging/submit/


Di sini harus login dulu, harus punya akun di sini.



Kategori yang menurut saya cocok adalah "Hate/Discrimination". Saya lihat-lihat kategori lainnya, tidak menemukan yang pas.

Di sini ada kemungkinan dapat dimasukkan ke dalam kategori yang saya pilih tersebut.




4. Ada info lapor ke mana lagi?


Ke mana dong?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar