2022-01-04

Jam Tangan Ajaib Amazfit GTR 2e

Layar gelang ajaib miband 2 ini sudah tidak bisa menyala. Semua sensor masih berfungsi. Masih bisa untuk menghitung langkah kaki (pedometer), mengukur detak jantung/denyut nadi, analisis waktu tidur, maupun sebagai fitness tracker.

instrumen ajaib


Namun sayang, tali/strap juga sudah rusak. Mudah terlepas lalu bisa jatuh. Mau beli strap lagi, rasanya tanggung. Jadi mau diistirahatkan saja karena sekarang sudah ada gantinya, yaitu jam tangan ajaib Amazfit GTR 2e.

Bentuknya jam tangan, lebih besar dan lebih berat daripada gelang ajaib. Sensor-sensor komplit, malah tambahannya ada banyak.

Selain detak jantung, juga bisa mengukur saturasi oksigen (SpO2). Sesuatu yang ngetren sejak zaman corona. Ini juga bisa dimanfaatkan untuk menganalisis pernapasan saat tidur.

Jam tangan ini memiliki GPS. Jadi saat olahraga jalan kaki, lari, atau bersepeda, bisa dipakai secara mandiri tanpa harus terhubung ke hape. Kalau pakai gelang miband, GPS-nya pakai yang di hape, gelangnya untuk menghitung langkah kaki dan detak jantung.

Segala yang ada dalam jam tangan ajaib ini:

step counter
sleep quality monitoring
heart rate
SpO2
stress monitoring
GPS
compass
barometer
altimeter
thermometer
voice assistant


Oiya, seperti gelang ajaib, notifikasi dari hape juga bisa diteruskan ke jam tangan ajaib ini. Entah itu panggilan telpon, SMS, email, Telegram, WA, dll. bisa dipilih sesuka hati. 

Masih kepikiran sepanjang hari mau pakai jam tangan dan gelang ajaib di pergelangan tangan yang sama untuk membandingkan data yang dihasilkan oleh keduanya. Ah, tapi nanti orang lain yang lihat bisa mengira wong edan. 

Video jam ini: https://youtu.be/zizg_xrpR98

No comments:

Post a Comment