2017-05-13

Agar Antena Otomatis Keluar Saat Mendengarkan Radio Saja

Masih dengan head unit sebelumnya. Antena otomatis (dengan motor) selalu keluar saat head unit menyala, meskipun saat memutar CD ataupun pakai AUX (bukan mendengarkan radio).

Ternyata ada kabel yang tertukar, yaitu kabel warna biru-putih (Remote Output) dengan kabel warna biru (Power Antenna).



Kabel Remote Output biasanya disambungkan ke subwoofer ataupun amplifier tambahan. Kabel ini sebagai pengirim sinyal sehingga subwoofer atau amplifier otomatis menyala dan mati mengikuti head unit.

Kabel Power Antenna sebagai pengirim sinyal bahwa radio sedang aktif sehingga antena akan keluar. Jika sumber masukan yang dipilih adalah CD atau AUX, maka tidak ada sinyal yang dikirim sehingga antena kembali masuk.

Saya kesulitan menukar kabel dengan cara yang rapi. Akhirnya kabel biru-putih dipotong di tengah, lalu yang ke arah kabel mobil disambung dengan kabel biru. Kabel biru-putih sisi satunya ditutup rapat agar tidak terjadi korsleting jika menyenggol chasis.

Antena radio saat keluar membuat kelihatan norak (menurut saya). Jadi seperti mobil radio control. Ingin saya tambah saklar untuk antenanya. Antena boleh keluar hanya saat benar-benar butuh penguat sinyal radio dan mobil di tempat yang tidak memalukan.

5 comments:

  1. Iya tuh bgaimana caranya biar antena keluar hanya saat kita butuhkan

    ReplyDelete
  2. Ingin saya tambah saklar untuk antenanya. Antena boleh keluar hanya saat benar-benar butuh penguat sinyal radio dan mobil di tempat yang tidak memalukan. Bagaimana cara gunakan saklar tambahan

    ReplyDelete
  3. Rem dan acc head unit mobil TDK berfungsi bagaimana cara memperbaiki nya ya . terimakasih dari Rakhmat

    ReplyDelete
  4. Agar antene bisa naik saat radio diputar , caranya gimana om

    ReplyDelete
  5. For instance, Bangladesh has experienced an web development of greater than 93% from 2000 to 2021, offering various alternatives for business in Bangladesh. The rising use of the web has enabled on-line casinos to flourish. Moreover, factors just like the rising number of on-line gambling purposes, on-line betting offers, and a rise in the disposable income of shoppers are more likely to|prone to} encourage market growth. Gambling on-line offers an enormous choice of games that you can try 카지노 사이트 out at no cost first.

    ReplyDelete