2008-01-12

Liburan di Yogyakarta

Cihuy...
Tahun baruan di Jogja. Long weekend in Jogja.
Ini kesekian kalinya bisa liburan di Jogja. Tau nggak sih lo, Jogja gitu loh!
Belum pernah ke Jogja? Ke mana aja lo?

"Daerah Istimewa Yogyakarta (atau Yogyakarta) dan seringkali disingkat DIY adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah di sebelah utara. Secara geografis Yogyakarta terletak di pulau Jawa bagian Tengah. Daerah tersebut terkena bencana gempa pada tanggal 27 Mei 2006 yang mengakibatkan 1,2 juta orang tidak memiliki rumah."
(Pak Guru Wikipedia)

Provinsi ini mengusung jargon "Jogja, Never Ending Asia", yang bisa berarti experience that never end in Asia. Namun konon jargon ini kurang berhasil karena munculnya isu gangguan keamanan global.

Di sini terdapat berbagai tempat menarik untuk dikunjungj, seperti: Taman Pintar, Plaza Ambarrukmo, Taman Kuliner Condongcatur, Warung Burjo Kuningan, Warung Pak To, Warung Ngudi Rejeki, Stasiun Jogjakarta (st Tugu, red.), area Kampus UGM, dll., etc., lll. (lan liya-liyané)
*Perasaan tujuan wisata nih anak rada aneh.*

Yang sama sekali belum pernah berkunjung, coba main ke Jogja.
Yang pernah ke Jogja, kapan-kapan datang lagi dunk!

Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu.
Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna.
Terhanyut aku akan nostalgia saat kita sering luangkan waktu.
Nikmati bersama suasana Jogja.

(Kangmas Kla, "Yogyakarta")

Ayo, ke Jogja!
Sekarang Sabtu, lusa ngantor lagi dah. Di Jogja juga.
*Lho?? Everyday in Jogja. Berarti setiap liburan nggak ke mana-mana dunk?! Ah, lo yang ke mana aja?! Pasti kuper nih anak.*

3 comments:

  1. what is this place ? Is it good enough so President Amerika will be staying in it ? I am the president daughter. Where is this place ? He . . . He . . . He . . .

    ReplyDelete
  2. Aku malah bingung, ke Jogja kemana lagi yaaa..Kali urang udah nggak ada...Pantai Parangtritis kotor nggak menarik..mau ke Lesehan harganya di mahalin..mau batik di Tanah abang banyak...Jogja yang dulu dimana yaaa???

    ReplyDelete